Kamis, 23 Februari 2012

Bambang pamungkas

Bambang adalah seorang pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk Persija  Jakarta di Indonesia Super League. Bambang Pamungkas lahir di Salatiga, Jawa Tengah pada 10 Juni 1980 sekarang ia berumur 31 tahun . Ayahnya bernama H.Misranto dan ibunya bernama Hj. Suriptinah. Bepe mempunyai istri bernama tribuana tungga dewi dan memiliki 3 orang anak, Salsa Alicia, Jane abel, dan Syaura abana.
 Bepe adalah seorang striker, walaupun ia tidak terlalu tinggi, ia mempunyai lompatan yang sangat tinggi dan sundulan yang mematikan. Selain itu Bepe juga handal dalam mengeksekusi penalti dan bola-bola mati , serta tendangan jarak jauh... Menurut IGK Manila , Bambang merupakan pribadi yang baik. Semua tindakan Bepe penuh Fair play, hormat kepada wasit serta pelatih. Sedangkan menurut Anjas asmara, Bepe hanya memiliki kelebihan pada sundulan dan umpan , dia tidak bisa bermain 1-2 dan melewati 2-3 pemain. Menurutnya Bepe hanya mendapat nilai 6 dari 10.
Selain skillnya yang mumpuni bepe biasa ia dipanggil juga merupakan pemain yang berwibawa dan berjiwa pemimpin, bepe mampu memimpin rekan-rekannya ditimnas dan di persija Jakarta oleh karena itu ia diangkat menjadi kapten di timnas dan di persija Jakarta. Selain itu Bepe juga merupakan pemain yang disiplin, tidak egois dan pekerja keras. Oleh karena itu dia merupakan contoh yang baik bagi pemain muda.
Bambang memulai karir di SSB hobby sepakbola getas pada tahun 1988 hingga 1989 lalu ia melanjutkan ke SSB Ungaran serasi pada tahun 1989 hingga 1993, di SSB inilah ia bertemu Muhammad Ridwan, pemain yang nantinya akan bersama Bepe di timnas Indonesia. Setelah itu ia melanjutkan ke persada utama anggaran (1993-1994) dan Persikas(1994-1996). Setelah dari persikas ia ingin bermain di diklat salatiga. Pada awalnya ia sempat ditolak karena tubuhnya yang agak pendek tidak memenuhi standar, namun karena Banyak pemain yang meninggalkan Diklat, maka Bepe pun diterima. Ia bermain dari 1996 hingga 1999, Ia juga dipanggil untuk memperkuat timnas padahal ia masih sebagai anggota diklat. Oleh karena itu ia mencari tim profesional, banyak yang memberikan tawaran akan tetapi Bambang memilih Persija sebagai timnya.


Setelah itu Bepe mendapat tawaran untuk bermain di belanda, Bambang pun menerimanya lalu ia bermain selama 4 bulan untuk EHC Norad. Karena Faktor cuaca dan rindu keluarga Bepe pun kembali ke Persija Jakarta. Pada tahun 2005 Bepe memutuskan untuk bermain di Selangor. Fc di Malaysia. Bersama Ellie Aiboy ia berhasil membawa Selangor menjuarai Malaysia cup, Malaysia FA cup dan Liga perdana Malaysia. Bepe bermain untuk Selangor selama 2 tahun. Setelah itu pada tahun 2007 ia kembali ke persija Jakarta, dan bermain di persija hingga sekarang. Di setiap timnya Bambang selalu memakai nomor 20 kecuali di EHC Norad. Di timnas sebenarnya Bambang ingin menggunakan nomor 10 tetapi karena telah dipakai kurniawan DJ sehingga Bepe memutuskan untuk memakai nomor 20.
Menurut saya pribadi, Bambang pamungkas merupakan legenda hidup sepakbola Indonesia, Sundulannya mematikan Loncatannya sangat tinggi, tendangan jarak jauhnya sangat bagus. Selain itu bepe merupakan sosok pemimpin yang baik,berkepribadian yang baik, sportif didalam maupun diluar lapangan, dan juga merupakan contoh yang baik bagi pemain-pemain muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar