Minggu, 27 November 2011

Contoh pidato tentang pemanasan global

Assalamu’alaikum Wr Wb
Yang saya hormati Ibu Guru
Dan teman-teman yang saya cintai
Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmatnya sehingga kita bisa berkumpul bersama disini. Shalawat serta salam marilah kita sanjungkan pada nabi besar Muhammad SAW. Hadirin sekalian pada kesempatan ini saya akan menyampaikan pidato tentang pemanasan global                                                                              
                                                                                                                                                                                                                                                             Pemanasan global adalah pemanasan yang terjadi ketika sinar matahari dipantulkan kembali ke Bumi karena sudah menumpuknya gas karbondioksida dan telah menipisnya lapisan ozon.Pemanasan global di dunia sudah berlangsung lama ini diakibatkan karena tingkat kesadaran yang masih rendah dari manusia,seperti,menggunduli hutan,membakar hutan,dan lain-lain sehingga mengakibatkan menipisnya lapisan ozon. Akibatnya antara lain,suhu bumi meningkat,mencairnya es di kutub dan meningkatkan permukaan air laut. Oleh karena itu kita harus mencegah pemanasan global agar tidak terus berlangsung. Kita bisa memulainya dari hal-hal kecil seperti menanam pohon di halaman rumah, tidak menebang pohon sembarangan/sistem tebang pilih. Hal ini semoga dapat mengurangi akibat dari pemanasan global
Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua. Apabila ada kesalahan dalam kata-kata saya, saya mohon maaf. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr wb
Senin, 28 Februari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar