Bangkrut, Bercerai Dan Berpisah Dengan Kedua Putrinya
Di tahun 2004 setelah menjalani pernikahan sekitar 4 tahun 7 bulan dan memiliki 2 anak, pak Yono akhirnya bercerai dengan istrinya. Sang istri kemudian membawa kedua putrinya. Bangkrut dan bercerai, pak Yono tidak memiliki apa-apa lagi, dia kemudian menumpang hidup dari masjid ke masjid ataupun halte bus, sebelum kemudian ditampung oleh rekan-rekan bisnisnya.
Pada awal tahun 2010, seorang jamaah masjid yang dia singgahi memberikan dia modal usaha sebesar Rp 1 juta untuk bangkit. Lantas pak Yono kemudian membuka kembali outlet di Pasar Raya (Blok M) dengan nama "Maestro Siomay Senayan". Namun usahanya kembali gagal, disebabkan pemilihan lokasi yang tidak strategis. Hingga saat ini pak Yono masih memiliki hutang sebesar Rp 13 juta kepada manajemen pasar raya
Bertekad Bangkit Demi Dapat Bertemu Kedua Putrinya
Bertekad Bangkit Demi Dapat Bertemu Kedua Putrinya
Sebulan sebelum bulan puasa tahun 2010 pak Yono kembali ke konsep awal, yakni berjualan siomay menggunakan sepeda dan berpenampilan eksentrik dengan menggunakan atribut serba pink sebagai brand image. Diharapkan dengan berpenampilan eksentrik, dirinya akan dapat menarik perhatian pembeli sekaligus kedua buah hatinya. Saat ditanya kenapa bersikeras berjualan siomay dengan menggunakan warna pink? Pak Yono menjawab, "Warna pink merupakan warna favorit putri sulung saya. Dan dengan diberitakan oleh media, saya berharap dapat bereuni dengan mereka."
Pak Yono juga memanfaatkan momentum event yang menarik banyak pengunjung seperti Car Free Day yang berlangsung sebulan sekali di jalan protokol Jakarta. Tidak butuh waktu lama, pak Yono menjadi maskot CFD. "Semakin banyak orang yang kenal saya, kesempatan untuk bertemu kembali dengan anak saya semakin besar," katanya.
Perjuangan pak Yono untuk bertemu kembali dengan kedua putrinya tidak mudah. Selama berjualan pak Yono sering diledek sebagai seorang waria yang berjualan siomay pada siang hari dan "buka praktik" pada malam hari.
Saat ini pak Yono telah memiliki 34 kaus pink, 18 pasang sandal pink, 12 topi pink, 3 jam pink, 3 pasang kacamata pink, kalung pink braces, anting-anting pink, dan tiga pasang sepatu pink untuk mendukung usahanya berjualan siomay.
Akhirnya usahanya tampil eksentrik membuahkan hasil. Dirinya mulai menjadi bahan pembicaraan di Twitter dan Blackberry Messenger. Popularitasnya semakin meningkat saat kisahnya dipublikasikan di forum Kaskus. Pada pertengahan Desember 2010, harian bahasa inggris ibukota, The Jakarta Globe, menampilkan fotonya dengan memakai atribut pink. Hasilnya pada awal Januari 2011, televisi swasta TV One pada acara "Coffee Break" berhasil mempertemukan pak Yono dengan kedua putrinya. "Waktu itu, rasa senangnya tak terhingga. Saya bersyukur mereka mengakui saya sebagai bapak, walaupun mereka memiliki ayah tiri warga Inggris yang kaya," ujar pak Yono.
Berkat penampilannya di televisi, sekarang usaha pak Yono meningkat tajam. Dari biasanya Rp 200 ribu sehari, sekarang telah meningkat menjadi Rp 1 juta sehari. Pada pertengahan Januari 2011 seorang pengusaha menawari pak Yono membuka franchise Yo Pink di beberapa lokasi di jakarta. Bahkan ada yang menawari pak Yono bermain sinetron.
Sumber:http://www.catatan-r10.com/search/label/Twitter
Tidak ada komentar:
Posting Komentar