Sabtu, 26 November 2011

Cara Sync ITune untuk IPod, IPhone, IPad

Jika Anda memiliki gadget seperti iphone ,ipod ,ipad . Hal yang pertama kali mungkin terlintas di kepala Anda adalah mengisi gadget tersebut dengan program ataupun game kesukaan Anda. Nah sudahkah Anda tahu cara menginstall program atau game ke iPhone atau iPad Anda?

Caranya sangat gampang. Syni program, game, video, musik maupun foto ke iPad/iPhone dilakukan via program yang dikeluarkan oleh Apple yang diberi nama ITunes. Download program iTunes terbaru dari situs resmi Apple. Sampai tulisan ini diterbitkan versi terbaru iTunes adalah versi 10. Install program tersebut ke komputer desktop Anda. Pastikan versi yang Anda sesuai dengan sistem operasi yang Anda gunakan. Perlu Anda ketahui desktop ataupun laptop keluaran Apple menggunakan Mac OS yang berbeda dengan komputer yang menggunakan Windows sebagai sistem operasinya.
Setelah berhasil menginstall iTunes, selanjutnya koneksikan iPad/iPhone Anda via kabel data. iTunes akan mendeteksi secara langsung jika ada gadget yang disambungkan. Sinkronisasi dapat dilakukan secara manual dalam artian Anda yang menentukan sinkronisasi program/game/video/musik yang ingin dijalankan. Disamping itu sinkronisasi juga dapat dilakukan secara langsung begitu gadget Anda tersambung ke komputer/laptop. Sinkronisasi manual ataupun otomatis ini dapat diubah setting-nya kapan saja. Jika Anda cuma memiliki satu gadget saja maka tidak masalah apabila Anda menggunakan sinkronisasi secara otomatis atau manual. Tapi jika Anda memiliki lebih dari satu gadget keluaran Apple maka sebaiknya untuk menggunakan sync secara manual
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar